Sabtu, 20 Februari 2010

tugas B. Indonesia 2

Nama : Ekananda Pradipta
NPM : 10207386
Kelas : 3EA04


Argumentasi:
Toyota mengklaim 25 persen lebih irit dari standar konsumsi bahan bakar 2010 yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jepang.
(Sumber: Okezone.com/otomotif)
Penalaran:
Jadi, dengan perpaduan dua teknologi itu, traksi dan tenaga mesin bisa dikontrol. (Sumber: Okezone.com/otomotif)

Argumentasi:
Ratusan kapal nelayan di Pelabuhan Tegalsari Kota Tegal dilarang beroperasi mencari ikan karena menyalahi surat layak operasi (SLO). (Sumber: kompas.com)
Penalaran:
Menurut dia, dari total 400 kapal di Pelabuhan Tegalsari hampir 50 persen atau 200 kapal masih menggunakan alat tangkap cantrang. (Sumber: kompas.com)

Argumentasi:
Menurut dia, kebijakan pemerintah di bidang kesehatan masih sebatas ucapan belum menyentuh pada penerapan di lapangan. (Sumber: okezone.com/umum)

Penalaran:
Tengok saja, bayi mungil bernama Muhammad Rizky Lubis. Bayi berusia tiga bulan ini hidup tanpa dinding perut. Akibatnya, Rizky mengalami pembengkakan hati dan mengalami kerusakan empedu, sehingga perutnya tampak membesar. (Sumber: okezine.com/umum)


Argumentasi:
Sekitar 60 persen warga Inggris mengalami obesitas atau kegemukan. (Sumber: okezone.com/lifestyle)
Penalaran:
"Kami telah melakukan serangkaian uji coba untuk meneliti hubungan antara berat badan dan lamanya waktu tidur, serta menganalisa tingkat metabolisme tubuh," kata Taheri seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/2/2010). (Sumber: okezone.com/lifestyle)

Argumentasi:
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan nampaknya sangat optimistis terhadap jajaran direksi Pertamina yang baru dilantik hari ini.(Sumber: okezone.com/ekonomi)
Penalaran:
"Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan migas yang ada di Indonesia dan dapat menaikkan produksnya dari target pemerintah. Itu hanya Pertamina,".
(Sumber: okezone.com/ekonomi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar